Senin , 21 Agustus 2017
Home / Berita / ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite, Smartphone Kelas Menegah Dengan Desain Mewah
ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite

ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite, Smartphone Kelas Menegah Dengan Desain Mewah

Selain meluncurkan perangkat proyektor pintar bernama ZTE Spro Plus, ZTE juga merilis dua smartphone  terbarunya yakni ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite. Meski bukan smartphone flagship seperti yang dikeluarkan Samsung dan LG, kedua smartphone untuk kelas menengah ini tampil memikat dengan desain mewah layaknya smartphone kelas atas.

ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite mengusung desain premium dengan balutan material metal disekujur tubuhnya. Kesan premium juga makin jelas berkat penggunaan lapisan layar lengkung 2.5D yang melebar hingga ketepian bezel-nya. Dengan desain unibody melengkung yang diusungnya, membuat smartphone ini terlihat ramping dan nyaman saat digenggam.

ZTE Blade v7

Blade v7 mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p.  Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 atau Marshmallow,yang  telah memiliki fitur smart gesture control.

Untuk dapur pacunya, Blade v7 mengandalkan chipset Mediatek MT6753, dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5GHz dipadukan dengan mesin pengolah grafis (GPU) Mali-T720. Performanya semakin sempurna dengan hadirnya RAM 2GB, yang menjamin kegiatan multitasking berjalan mulus. Selain itu disematkan juga memori internal dengan kapasitas 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

ZTE Blade v7

Disektor kamera, ZTE Blade v7 dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel, lengkap dengan fitur PDAF dan dual tone LED flash. Sementara dibagian depan ada kamera 5 megapiksel, yang cukup mumpuni untuk  keperluan foto selfie dan video Call.

Untuk mendukung pengoperasiannya, Blade v7 ditunjang dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Smartphone ini pun sudah dibekali dengan konektivitas 4G LTE dan beragam fitur konektivitas standar lainnya.

ZTE Blade v7 Lite

Blade v7 Lite mengusung layar yang sedikit lebih kecil dibanding saudaranya, yakni seluas 5 inci dengan resolusi yang hanya HD 720p. Mengusung desain yang sama dengan balutan material metal yang dipadukan dengan kaca 2.5D membuat smartphone ini tetap terlihat mewah dan elegan seperti Blade V7.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini juga dibekali dengan RAM yang sama seperti Blade v7, yakni 2GB. Namun prosesornya memang lebih rendah dengan hanya mengandalkan chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3GHz dipadukan dengan GPU Mali-T720. Sama seperti saudaranya, smartphone ini juga dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang juga dapat diperluas menggunakan micro SD.

ZTE Blade v7 Lite

Disektor fotografi, ZTE Blade v7 Lite mengusung kamera 8 megapiksel di bodi belakang, lengkap dengan lampu flash LED dan fitur autofokus. Menariknya dibagian depan Blade v7 Lite membenamkan kamera dengan kekuatan yang sama, yakni 8 megapiksel yang juga ditemani lampu flash LED namun tanpa fitur auto-focus.

Meski jeroannya lebih rendah dibanding saudaranya, Blade v7 Lite justru lebih mentereng berkat hadirnya sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan bagian belakang bodi, tepatnya dibawah kamera utama. Untuk kapasitas baterainya smartphone ini sama seperti yang dibawa saudaranya, yakni berkapasitas 2500 mAh. Namun dengan layar yang sedikit lebih kecil dan resolusi yang hanya HD 720p, umur baterai pada smartphone ini diyakini akan lebih lama.

ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite akan di pasarkan di Rusia, Meksiko, Spanyol, Jerman dan Thailand. Namun saat peluncurannya di ajang MWC 2016, pabrikan asal Cina ini belum mau mengungkap  harga dari smartphone ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite ini.

Check Also

Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

KabarTekno.id – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali memboyong dua smartphone dari keluarga Galaxy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *