Senin , 23 Oktober 2017
Home / Berita / Yotaphone 2, Smartphone Berlayar Ganda ini Resmi Dijual di Indonesia

Yotaphone 2, Smartphone Berlayar Ganda ini Resmi Dijual di Indonesia

Adhepedia – Setelah dibanjiri smartphone buatan vendor Cina, Taiwan dan Korea Selatan pasar smartphone indonesia rupanya juga mulai dilirik  vendor smartphone dari Eropa. Seperti diberitakan sebelumnya Vendor smartphone asal Prancis meluncurkan Smartphone Wiko Pulp Fab di Indonesia,  kini vendor smartphone asal Rusia yang bernama Yotaphone, juga mencoba peruntungannya di pasar smartphone tanah air dengan menghadirkan Yotaphone 2.

Yotaphone 2 tampil berbeda dengan smartphone lainnya, karena memiliki dua layar disisi depan dan sisi belakangnya.  Konsep dual-screen ini merupakan yang pertama di dunia, sehingga tidak mengherankan kalau Yotaphone mendapat penghargaan sebagai ponsel terbaik diajang CES 2014 dan Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol.

Layar ganda Yotaphone 2
Layar ganda Yotaphone 2

Layar Yotaphone 2

Kehadiran layar ganda pada sisi depan dan belakang pada smartphone ini menjadi daya tarik utama Yotaphone 2. Dimana di bagian depan smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan teknologi AMOLED yang memiliki resolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel), dengan kerapatan 442 ppi. Sementara dibagian belakang disematakan layar yang disebut e-Ink display  seluas 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel yang hanya memiliki warna grayscale atau hitam-putih. Kedua sisi layar juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi smartphone dari goresan dan benturan.

Meski memiliki dua layar pada sisi depan dan belakangnya, namun layar dibagian belakang smartphone ini tidak akan mengurangi daya tahan baterai, karena teknologi layar e-Ink yang digunakannya tidak menggunakan backlight. Jenis layar seperti ini masih bisa dilihat jelas meski dalam kondisi dibawah sinar matahari, namun karena tidak memiliki backlight layar ini sulit terlihat dalam kondisi gelap. Layar dibagian belakang ini secara default akan menampilkan widget cuaca, jam, notifikasi telepon, dan notifikasi sms.

Baca juga :  Smartfren Andromax R2 dan E2 Resmi Dirilis untuk Dukung Layanan VoLTE

Selain menampilkan widget dan notifikasi layar pada bagian belakang Yotaphone 2 juga bisa ditambahkan dengan aplikasi lainnya yang tersedia di YotaApps, yang dirancang khusus untuk layar belakang ini. Teknologi layar e-Ink sangat nyaman digunakan untuk membaca e-book atau membaca berita online karena tidak menyilaukan mata selayaknya membaca tulisan diatas kertas.

Layar e-ink Yotaphone 2
Layar bagian belakang Yotaphone 2 dengan teknologi e-Ink Display Grayscale

Spesifikasi Yotaphone 2  

Untuk mendukung performanya, Yotaphone 2 mengandalkan chipset Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 yang memiliki kecepatan 2,3 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB dan pengolah grafis handal Adreno 330. Sebagai media penyimpanan hanya tersedia memory internal berkapasitas 32GB, tanpa tersedia slot micro-SD. Sementara untuk menyuplai daya disediakan baterai berkapasitas 2.500mAh, meski tergolong standar baterai ini mampu bertahan lebih lama berkat fitur YotaEnergy yang membuatnya mapu bertahan hingga 18 hari.

Yotaphone 2 menjalankan sistem operasi Android 4.4.3 (KitKat), namun bisa langsung diupgrade ke-android 5.0 Lollipop begitu kamu mengaktifkannya.

Harga Yotaphone 2
Spesifikasi dan Harga Yotaphone 2

Kamera Yotaphone 2

Yotaphone 2 memiliki kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus, HDR dan LED Flash. Sementara dibagian depan disediakan kamera berkekuatan 2,1 megapiksel, meski tidak terlalu istimewa namun kamera ini sudah cukup untuk menghasilkan foto selfi dengan kualitas yang baik.

Harga Yotaphone 2

Dengan spesifikasinya yang masuk kategori kelas menengan, smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini dibanderol cukup mahal dengan harga reguler Rp 8.999.000. Namun selama masa pre order  di situs e-commerce Blibli.com, beberapa Bank yang bekerjasama dengan Blibli.com menawarkan harga spesial dikisaran Rp 6.999.000 hingga Rp 7.999.000.  Masa pre Order Yotaphone 2 ini berlangsung dari tanggal 15 Februari 2016 hingga 29 Februari 2016. Sedangkan pengirimannya akan dilakukan mulai tanggal 1 Maret 2016.

Check Also

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E4

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E4

KabarTekno.id – Motorola baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Moto E4. Smartphone kelas entry …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *