Home / Berita / Stiker LGBT Line Dibanjiri Protes

Stiker LGBT Line Dibanjiri Protes

Stiker LGBT Line – Aplikasi Chatting Line merupakan sah satu aplikasi pesan instant yang populer di Indonesia. Sebagian besar penggunanya adalah pengguna dari kalangan muda yang gemar berkirim pesan dengan menggunakan stiker. Kehadiran stiker di aplikasi chatting ini menjadi daya tarik sendiri karena bisa mengirimkan pesan hanya dengan mengirim karakter stiker. Line bahkan mempunyai toko stiker dengan beragam jenis stiker mulai dari stiker biasa, stiker animasi, hingga stiker suara.

Namun sangat disayangkan, baru-baru ini ditemukan stiker bertema  Lesbian, Gay, Biseksual, Transkesual (LGBT) di toko stiker Line. Sontak saja hal tersebut membuat geger dan mengundang banyak protes dari pengguna Line dan masyarakat umum. Banyak yang menuding Kalau Line secara terang-terangan sudah mendukung paham LGBT. Hal tersebut mengundang keprihatinan banyak orang tua yang khawatir kalau stiker ini akan menyebarkan paham LGBT ke kalangan anak muda secara tidak langsung.

Dikutip dari detikINET, Rabu (10/2/2016), Teddy Arifianto yang merupakan Head of Public Relations Line Indonesia memberi tanggapan tentang permasalahan ini bahwa “Line menghargai sekali semua masukan dari para pengguna dan pihak-pihak terkait mengenai fitur dan produk kami dan kami sadar betul betapa sensitifnya isu LGBT di Indonesia”.

Lebih lanjut Teddy juga mengatakan “Di Line kami berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan koten yang sensitif dari perspektif budaya lokal.”

Line Indonesia berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dari konten negatif di Line dan berjanji akan menarik seluruh stiker LGBT dari pasaran. Penarikan stiker LGBT Line tersebut akan dilakukan mulai hari ini, Rabu (10/2/2016) dan ditargetkan akan selesai dalam minggu ini juga.

“Kami berkomitmen untuk memastikan LINE sebagai aplikasi dimana semua orang dapat menggunakan dengan nyaman. Saat ini kami sedang berupaya melakukan kordinasi untuk menyelesaikan masalah ini dan menarik seluruh stiker LGBT dari pasar Indonesia dan melakukan filter yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Stiker LGBT berjudul Love is Love  ini dibuat oleh Amsticker. Sticker tersebut memperlihatkan dua pria yang saling bermesraan, tentu saja hal seperti ini bertentangan dengan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia.

Check Also

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3 Berebut Tahta Rp 1 Jutaan

Ponsel murah tidak selalu menjadi incaran para pecinta gadget. Untuk itu para vendor berbondong-bondong merakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *