Senin , 21 Agustus 2017
Home / Berita / Sharp Aquos S2, Smartphone Full-Screen dengan Dual Kamera Resmi Dirilis
Sharp Aquos S2 Full-Screen smartphone
(Kredit Image: Sharp)

Sharp Aquos S2, Smartphone Full-Screen dengan Dual Kamera Resmi Dirilis

KabarTekno.id – Sharp akhirnya resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, setelah rumor dan bocorannya beredar beberapa waktu belakangan.  Dalam sebuah acara yang dihelat di Beijing (9/8/2017), Sharp memperkenalkan Sharp Aquos S2 yang mengusung layar Bezel-less dengan hanya  menempatkan tombol Home fisik yang terintegrasi dengan Fingerprint Sensor disisi bagian bawahnya.

Sharp Aquos S2 hadir dengan layar IPS LCD kapasitif seluas 5,5 inci, dibagian atas layar terdapat potongan untuk menempatkan kamera depan yang tampak cantik dengan tepian atas yang berbentuk membulat. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2040 pixels dengan kepadatan piksel yang mencapai 420 ppi.

Spesifikasi Sharp Aquos S2
Desain Sharp Aquos S2 (Kredit Image: gsmarena.com)

Sharp Aquos S2 tersedia dalam dua varian, varian standarnya mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki processor Octa Core yang terdiri dari Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Untuk pengolah grafisnya ditangani oleh Adreno 508 yang disempurnakan dengan RAM berkapasitas 4GB. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Sedangkan untuk varian tertingginya ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang terintegrasi dengan processor Octa Core yang terdiri dari  Quad Core 2.2 Ghz Kryo 260 dan Quad Core 1.8 Ghz Kryo 260. Pengolah grafisnya ditangani oleh GPU Adreno 512 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal 128 GB. Untuk memenuhi kebutuhan daya, keduanya dibekali baterai 3.020 mAh yang didukung fitur Fast Charging (Quick Charge 3.0).

Selain desain layar bezel-less yang cantik dan dapur pacu yang powerfull, Sharp Aquos S2 juga menawarkan setup dual kamera yang ditempatkan secara vertikal disisi kiri bodi belakang, lengkap dengan lampu kilat yang ditempatkan dibawahnya. Kamera belakang ini terdiri dari lensa 12 Megapixel dengan aperture f/1.8 + lensa 8 Megapiksel yang dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Selain menghasilkan foto yang tajam dan jernih, setup dual  kamera ini juga mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Harga Sharp Aquos S2
Dual Kamera Sharp Aquos S2 (Kredit Image: Sharp)

Sharp Aquos S2 berjalan dengan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat), yang didukung dengan konektivitas yang lengkap. Mulai dari Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dengan dukungan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2,  GPS, NFC, Jack 3.5mm dan USB Type-C 1.0 yang mendukung USB On-The-Go.

Sharp Aquos S2 sendiri bukanlah smartphone Bezel-less  pertama yang diproduksi oleh Sharp, sebelumnya pada 2015 Sharp sudah merilis Aquos Crystal 2 yang menjadi pionir lahirnya smartphone Full-Screen hingga menjadi tren di tahun 2017 ini.

Untuk Harganya, Sharp Aquos S2 dibanderol mulai USD$370 atau setara Rp. 4.9 Jutaan untuk varian Ram 4GB dengan memori internal 64GB. Sedangkan harga Sharp Aquos S2 varian tertinggi dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dipasarkan dengan harga USD$420 atau setara Rp. 5.6 Jutaan. Smartphone ini akan dirilis secara global pada tanggal 14 Agustus 2017, namun belum diketahui apakah smartphone ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Check Also

Daftar Harga iPhone Terbaru

Daftar iPhone Terbaru di Indonesia

KabarTekno.id – iPhone adalah perangkat ponsel pintar yang dibuat oleh Apple Inc dan pertama kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *