Home / Berita / Seksinya Pasar e-Commerce Indonesia membuat eBay Tergoda
Ilustrasi (Kredit: Telegraph)

Seksinya Pasar e-Commerce Indonesia membuat eBay Tergoda

Pertumbuhan pasar e-Commerce Indonesia yang semakin pesat, yang ditandai dengan semakin banyaknya situs e-Commerce baik lokal maupun waralaba asing, ditambah dengan semakin meningkatnya volume transaksi oleh masyarakat Indonesia dari tahun ke-tahun. Menurut riset Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), pasar e-commerce Indonesia pada tahun 2013 lalu mencapai nilai $8 miliar (Rp 94,5 triliun) dan di tahun 2016 ini angka tersebut diprediksikan meningkat hingga 3 kali lipat menjadi $25 miliar (Rp 295 triliun).

Seksinya Pasar e-Commerce Indonesia ini, membuat semakin banyaknya pemain e-Commerce global yang membuka “cabangnya” di Indonesia.  Yang terbaru adalah eBay, yang merupakan pemain e-Commerce terbesar asal Amerika Serikat (AS). eBay dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang untuk mengekspansi pasar Indonesia. Indikasi ini diperkuat dengan langkah mereka yang membuka lowongan kerja, pelamar yang terpilih nantinya akan ditempatkan di Jakarta.

Informasi Lowongan untuk posisi Head of Cross Border Trade pertama di posting di situs resmi eBay dan kemudian di diposting juga di akun resmi LinkedIn. Dalam postingan lowongan kerja tersebut, eBay mensyaratkan calon kandidat harus memiliki pengetahuan yang signifikan seputar internet dan e-Commerce dengan pengalaman lebih dari 8 tahun. Selain itu, calon kandidat juga harus pernah bekerja di Indonesia setidaknya selama 3 tahun.

e-commerce Indonesia
eBay Buka Lowongan untuk Posisi Head of Cross Border Trade Indonesia

 

Posisi Head of Cross Border Trade ini nantinya akan memiliki tanggungjawab besar untuk bisnis CBT di Indonesia dengan mengelola, menyusun dan mengatur target yang akan dicapai. Posisi ini juga bertanggung jawab sebagai juru bicara dan perwakilan eBay di Indonesia. Individu yang terpilih juga harus bisa mengatasi tantangan yang mungkin akan menghambat operasional eBay di Indonesia.

Dengan dibukanya lowongan pekerjaan tersebut, eBay sepertinya sangat serius untuk mengekspansi pasar e-commerce Indonesia. Mengikuti pemain global lain yang memandang Indonesia sebagai pasar e-commerce yang seksi dan memiliki potensi pasar sangat besar.

Sebenarnya eBay sudah masuk pasar e-commerce Indonesia lewat kerjasamanya dengan Telkom yang melahirkan situs e-commerce Blanja.com. Kendati demikian, rencana kedatangan eBay ke Indonesia  tidak dianggap sebagai ancaman oleh Blanja.com, sebaliknya menurut mereka masuknya eBay ke pasar e-commerce Indonesia, akan semakin mendorong visi Blanja.com untuk memasarkan produk UKM indonesia ke pasar global.

Check Also

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3 Berebut Tahta Rp 1 Jutaan

Ponsel murah tidak selalu menjadi incaran para pecinta gadget. Untuk itu para vendor berbondong-bondong merakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *