Senin , 21 Agustus 2017
Home / Berita / Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi diluncurkan di Ajang MWC 2016

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi diluncurkan di Ajang MWC 2016

Adhepedia – Samsung akhirnya resmi meluncurkan duo smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diajang Mobile World Congress (MWC) 2016, yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Spesifikasinya pun tidak jauh berbeda dari bocoran yang beberapa bulan ini berseliweran di jagat maya.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge hadir dengan membawa kembali dua fitur yang terdapat pada Galaxy S5 dan absen pada Galaxy S6, yaitu kemampuan anti air (water resistant) dengan dikantonginya sertifikat IP68 dan hadirnya slot microSD untuk perluasan penyimpanan yang mendukung hingga 200GB.

Dari segi desain, duo Galaxy terbaru ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya Galaxy S6. Galaxy S7 mengusung layar 5,1 inci, sementara Galaxy S7 Edge lebih bongsor dengan mengusung layar seluas 5,5 inci. Keduanya smartphone ini menggunakan layar berteknologi Super AMOLED  dengan resolusi QHD 1440×2560 piksel.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Untuk jeroannya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibekali dengan RAM 4GB, yang dipersenjatai prosesor Exynos 8890 buatan Samsung atau Qualcomm Snapdragon 820. Sementara pengolah grafisnya mengandalkan GPU Adreno 530 atau Mali-T880 MP12. Kedua smartphone Galaxy S7 akan tersedia dalam varian penyimpanan internal 32GB dan 64GB. Ditambah dengan hadirnya slot microSD yang bisa dimaksimalkan hingga kapasitas 200GB.

Selain itu, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibanding pendahulunya, dimana Galaxy S7 membawa baterai berkapasitas 3000 mAh dan Galaxy S7 Edge dibekali baterai berkapasitas 3.600 mAh. Keduanya masih membawa fitur  pengecasan cepat (fast-charging) dan pengecasan nirkabel (wireless charging) seperti pada Galaxy S6.

Disektor fotografi, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge justu membawa kamera dengan resolusi yang lebih rendah dibanding pendahulunya. Dimana dibagian belakang disematkan kamera 12 Megapiksel dengan teknologi Dual Pixel. Sementara dibagian depan dibenamkan kamera beresolusi 5 Megapiksel. Meski resolusinya diturunkan, namun dengan teknologi kamera dual pixel dan bukaan atau aperture yang ditingkatkan menjadi f/1.7 dari sebelumnya f/1.9, Galaxy s7 tetap mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik meski dalam kondisi minim cahaya. Dengan demikian, Galaxy S7 menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera dengan aperture f/1.7, yang menjadikannya lebih baik ketimbang kamera iPhone 6s sekalipun yang memiliki bukaan kamera f/2.2.

Dengan Spesifikasi yang dimilikinya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga akan memanjakan para gamers dengan fitur benama “game launcher”, dengan fitur ini pengguna tidak akan terganggu dengan notifikasi panggilan dan pesan. Menariknya Galaxy S7 sudah dibekali dengan teknologi pendinginan Liquid Cooling, yang menjaga suhu smartphone tetap dingin meski digunakan untuk main game dalam waktu lama.

Duo Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge hadir dalam empat varian warna, yakni gold, silver, hitam, dan putih. Kedua smartphone flagship Samsung ini akan tersedia mulai 11 Maret 2016, sementara untuk mereka yang melakukan pre-order pertama akan mendapatkan headset virtual reality (VR) Gear secara gratis.

Check Also

Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

KabarTekno.id – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali memboyong dua smartphone dari keluarga Galaxy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *