Senin , 21 Agustus 2017
Home / Ponsel / Samsung Galaxy A9 Pro Resmi Meluncur, Membawa RAM 4GB dan Baterai Jumbo
Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro Resmi Meluncur, Membawa RAM 4GB dan Baterai Jumbo

Mengakhiri rumor yang beredar belakangan ini, Samsung Galaxy A9 Pro (2016) akhirnya resmi diperkenalkan untuk pertamakalinya di China. Smartphone ini merupakan versi upgrade dari Galaxy A9 (2016) yang diluncurkan Januari lalu, sebagai versi upgrade tentu banyak persamaan diantara keduanya.

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) hadir dengan bentang layar yang sama seluas 6,0 inci dengan teknologi Super AMOLED beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan untuk dapur pacunya masih disokong oleh chipset Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 510. Untuk  mendukung performanya Samsung  mengupgrade RAM menjadi 4GB dan memori internal menjadi 32GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD yang mendukung hingga 128GB.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Disektor fotografi, Samsung Galaxy A9 Pro (2016) dibekali dengan kamera utama beresolusi 16MP dengan f/1.9, autofocus, OIS, dan LED flash. Sementara dibagian depan dibenamkan kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/1.9 yang cukup mumpuni untuk mengambil foto selfie dengan kualitas baik. Menariknya smartphone bongsor ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas besar, yakni 5.000 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian cepat (Fast Charging).

Fitur Fast Charging Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari dukungan jaringan 4G LTE, 3G HSPA, NFC (Near Field Communications), Bluetooth, WiFi, GPS/GLONASS dan microUSB v2.0. Selain itu phablet Galaxy A9 Pro ini juga akan dibekali dengan sensor sidik jari yang ditempatkan pada tombol Home.

Phablet ini menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dipoles apik dengan antar muka TouchWiz UX .  Harga Samsung Galaxy A9 Pro (2016) di China dibanderol dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp. 7,2 juta. Belum ada kabar kapan Samsung akan memasarkan smartphone ini di luar negara China, namun bila melihat rekam jejaknya kemungkinan besar smartphone ini akan tersedia untuk pasar global dalam waktu dekat ini.

Sumber: PhoneArena 

Check Also

Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

KabarTekno.id – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali memboyong dua smartphone dari keluarga Galaxy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *