Home / Berita / Pengguna Twitter bisa nge-tweet Hingga 10.000 Karakter Mulai Maret 2016
Penambahan Karakter Twitter hingga 10.000 Karakter
Pengguna Twitter bisa nge-tweet Hingga 10.000 Karakter Mulai Maret 2016

Pengguna Twitter bisa nge-tweet Hingga 10.000 Karakter Mulai Maret 2016

Adhepedia.com – Selama ini para pengguna twitter dibatasi dengan hanya 140 karakter sekali nge-tweet, namun pembatasan tersebut akan segera dihapus dengan meningkatkannya hingga 10.000 karakter. Dengan demikian peningkatan jumlah karakter tersebut mencapai hingga lebih dari 70 kali lipatnya dari batasan karakter semula yang hanya 140 karakter. Langkah ini dilakukan layanan  jejaring sosial microblogging yang kini dipimpin Jack Dorsey ini menjadi semakin menarik, baik untuk pengguna lama maupun pengguna baru.

Fitur penambahan karakter Twitter hingga 10.000 karakter ini, saat ini masih dalam tahap pngembangan dan segera akan dirilis pada bulan Maret 2016 mendatang. Nantinya Tweet yang ditampilkan di timeline akan tetap 140 karakter, namun akan ada indikator kelanjutan dari tweet tersebut. Untuk membaca cuitan secara utuh pengguna bisa menekan indikator tersebut sehingga cuitan tampil utuh.

Penambahan Karakter Twitter hingga 10.000 Karakter

Sebenarnya penambahan fitur ini bukanlah hal yang baru. Pada bulan Agustus lalu, Twitter juga telah meluncurkan fitur serupa untuk layanan direct message. Fitur ini memungkinkan pengguna twitter mengirimkan pesan langsung hingga lebih dari 10.000 karakter.

Walaupun sudah  ada layanan yang dapat mempersingkat cuitan pengguna di Twitter, berupa link eksternal yang dapat menampilkan pesan secara lengkap. Namun, layanan ini merupakan layanan pihak ketiga yang mengarah kesitus lain.

Dengan adanya peningkatan jumlah batasan karakter pada twitter, diharapkan dapat memberikan kebebasan saat pengguna menulis post. Selain itu, pengguna juga nantinya dapat menuliskan beberapa paragraf atau bahkan keseluruhan artikel utuh yang untuk dipublikasikan. Perubahan ini juga diharapkan dapat mengubah cara penerbit dan pengiklan dalam berkomunikasi.

Baca Juga: Clash Royale, Game Terbaru 2016 dari Developer Game CoC

Perubahan ini juga tentunya akan merubah cara pengguna dalam berkicau, dari biasanya harus menyingkat kata agar pesan yang ingin disampaikan tetap dapat dimengerti pengguna lain, menjadi lebih bebas tanpa batasan. Disisi lain juga Twitter akan kehilangan identitas yang menyebabkannya berbeda dibanding media sosial lain seperti Facebook. Disadari atau tidak pembatasan jumlah karakter di Twiiter yang hanya 140 karakter sudah menjadi ciri khas dan daya tarik sendiri untuk pengguna Twitter. Bahkan pembatasan karakter tersebut telah menjadi sarana belajar berkomunikasi yang efektif, karena secara tidak langsung “memaksa” pengguna menuliskan ide secara singkat dan padat.

Bagaimana menurut kamu, apakah kamu setuju dengan perubahan pembatasan jumlah karakter tersebut?

 

Check Also

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3 Berebut Tahta Rp 1 Jutaan

Ponsel murah tidak selalu menjadi incaran para pecinta gadget. Untuk itu para vendor berbondong-bondong merakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *