Senin , 23 Oktober 2017
Home / Berita / Huawei P9 dan P9 Plus Dengan Dual Kamera Leica Resmi Diperkenalkan
Huawei P9 dan P9 Plus

Huawei P9 dan P9 Plus Dengan Dual Kamera Leica Resmi Diperkenalkan

Setelah rumor tentang kehadirannya beredar cukup lama diberbagai media online, duet smartphone Huawei P9 dan P9 Plus akhirnya resmi diperkenalkan  dalam sebuah acara khusus di Battersea Evolution, London, Inggris.

Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, smartphone ini benar-benar hadir dengan kamera buatan Leica, vendor kamera ternama asal Jerman. Kerjasama antara Huawei dan Leica ini berhasil menghadilkan dual kamera unik yang menjadi daya tarik utama dari smartphone Huawei P9 dan P9 Plus.

Berbeda dengan piranti kamera di smartphone biasa, piranti dual kamera Leica di Huawei P9 dan P9 Plus ini memisahkan sistem kamera RGB dan kamera monokrom atau hitam putih. Kamera RGB dikhususkan untuk merekam warna, sedangkan kamera monokrom disebut-sebut punya kemampuan yang baik dalam menangkap detil gambar.

Kamera Huawei P9

Kedua kamera yang tertanam dibodi belakang Huawei P9 dan P9 Plus ini, sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel dengan laser autofocus system dan dilengkapi dengan dual-tone LED flash. Sementara dibagian depan dibenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel.

Huawei P9 mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p dengan kerapatan piksel mencapai 423 ppi. Dapur pacunya ditenagai dengan chipset HiSilicon Kirin 955 yang memiliki prosesor octa-core 2,5GHz dipadukan dengan mesin grafis Mali-T880MP4 dan RAM 3GB. Huawei juga menyediakan penyimpanan internal sebesar 32GB, namun ada juga pilihan penyimpanan yang lebih besar yaitu 64GB yang dipadukan dengan RAM 4GB. Untuk menyokong daya  Huawei P9 dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh, yang didukung dengan teknologi pengisian cepat (rapid charging) melalui soket USB-Type C.

Sementara itu, Huawei P9 Plus yang sebelumnya dirumorkan bernama P9 Max, mengusung layar yang sedikit lebih besar yaitu seluas 5,5 inci dengan layar berteknologi Super AMOLED yang memiliki resolusi Full HD 1080p. Menariknya P9 Plus juga dibekali dengan teknologi Press Touch Display. Smartphone ini mengusung RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Untuk menyuplai daya, P9 Plus dibekali baterai berkapasitas 3.400mAh yang juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat (Rapid Charging).

Baca juga :  Vivo X6S dan X6S Plus, Duet Maut Vivo Dengan Snapdragon 652 dan RAM 4GB

Kedua smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan sentuhan anatarmuka EMUI 4.1. Huawei P9 kabarnya akan mulai tersedia di 29 Negara Eropa dan Timur Tengah pada 16 April mendatang. Harga Huawei P9 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB dibanderol €599 atau sekitar Rp 9 juta. Sedangkan untuk varian P9 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol seharga €649 atau sekitar Rp 9,7 juta.

Sementara itu,  Harga Huawei P9 Plus yang mengusung layar lebih besar dibanderol dengan harga 749 Euro atau sekitar Rp 11 juta, yang akan tersedia mulai 20 Mei mendatang. Harga yang ditawarkan Huawei untuk kedua smartphone flagshipnya ini memang relatif mahal bila dibandingkan dua smartphone flagship Samsung, yaitu Samsung Galaxy S7 dan  Galaxy S7 Edge yang juga unggul disektor kamera.

Sumber: GSM Arena

Check Also

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E4

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E4

KabarTekno.id – Motorola baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Moto E4. Smartphone kelas entry …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *