Home / Berita / Dell XPS 13 dan XPS 15, Usung Intel Core Skylake dan USB Type-C
Dell XPS 13 dan XPS 15

Dell XPS 13 dan XPS 15, Usung Intel Core Skylake dan USB Type-C

Dell XPS 13 dan XPS 15 – Dell kembali memperkenalkan jajaran laptop flagship terbarunya dengan membawa desain dan spesifikasi yang gahar.  Dua diantaranya adalah Laptop Dell XPS 13 dan XPS 15 yang secara resmi memasuki pasar Indonesia diawal tahun 2016 ini.

Untuk Seri Dell XPS 13 sebenarnya sudah dirilis di Indonesia pada pertengahan lalu. Dell meluncurkan ulang laptop dengan bentang layar 13 inci ini setelah melakukan peningkatan spesifikasi, terutama dari segi prosesor yang digunakan. Pada seri terbaru 2016 ini, Dell XPS 13  menggunakan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-6 Skylake.

Begitu juga dengan Dell XPS 15, hadir di Indonesia dengan mengusung prosesor Intel Core Skylake sebagai dapur pacunya. Menariknya lagi, kedua laptop seri XPS terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan port USB Tipe C, dengan USB tipe ini urusan transfer data akan menjadi lebih cepat.

Selain hadirnya port USB Tipe C, Laptop XPS 13 dan 15 ini juga sudah dilengkapi dengan port Thunderbolt 3. Thunderbolt 3 diklaim mampu mentransfer data dengan kecepatan maksimal hingga 40 Gbps, sehingga  Thunderbolt 3 ini lebih cepat hingga dua kali lipat  dari Thunderbolt 2 dan empat kali lebih cepat dari USB 3.1 yang kecepatan maksimalnya hanya 10 Gbps.

Laptop Dell XPS 13 dan 15 ini juga mengusung desain InfinityEdge yang membuat laptop ini memiliki tampilam seperti tanpa bezel, yang berpengaruh juga pada tampilan yang ramping. Selain itu Laptop ini juga menggunakan material alumunium untuk membungkus bodynya, penggunaan material alumunium membuat laptop ini memiliki bobot yang ringan.

Spesifikasi Dell XPS 13 dan XPS 15

Dari segi spesifikasi Dell XPS 13, hadir dengan bentang layar seluas 13 inci yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, prosesor Intel Core generasi ke-6 Skylake, RAM Hingga 16 GB dan media penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas hingga 1TB, serta GeForce GTX 960M sebagai pengolah grafisnya. Sedangkan Laptop DELL XPS 15 hadir dengan layar sentuh 15 inci yang sudah mengusung resolusi QHD, kartu grafis GeForce GTX 960M, RAM hingga 16GB, SSD hingga 1TB serta prosesor Intel Skylake.

Dell XPS 15 sebenarnya memiliki dua varian layar, yakni QHD dan 4K. Namun entah mengapa, yang masuk ke Indonesia hanya varian layar QHD. Pihak Dell Indonesia juga tidak memberikan penjelasan secara rinci akan hal tersebut. Namun dengan layar QHD pun, sejatinya sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan pekerjaan multimedia yang memerlukan grafis yang detil.

Dengan keunggulan desain dan spesifikasi yang tinggi, Dell XPS 13 dan XPS 15 akan masuk dalam jajaran laptop premium, yang tentu akan berpengaruh pada harga jual yang tinggi. Dell  XPS 13 akan tersedia di pasar Indonesia pada bulan maret mendatang, dengan banderol harga mulai  21 juta rupiah. Sedangkan Dell XPS 15 di banderol dengan harga 28 juta rupiah dan akan mulai dijual pada bulan April mendatang.

Check Also

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3

Huawei Honor Bee dan Acer Liquid E3 Berebut Tahta Rp 1 Jutaan

Ponsel murah tidak selalu menjadi incaran para pecinta gadget. Untuk itu para vendor berbondong-bondong merakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *