Home / Gadget / Asus Zenfone Selfie, Smartphone untuk Penggila Selfie
Asus Zenfone Selfie
Asus Zenfone Selfie, Smartphone untuk Penggila Selfie

Asus Zenfone Selfie, Smartphone untuk Penggila Selfie

Sesuai dengan namanya, Asus Zenfone Selfie, mengandalkan keunggulan kamera sebagai daya tarik utamanya. Hal ini semakin menegaskan bahwa kamera tidak lagi hanya sekedar fitur tambahan dari sebuah smartphone.

Sudah menjadi hal yang lumrah, kini setiap orang yang ingin membeli smartphone baru, pasti mempertimbangkan fitur kamera sebagai salah satu pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk membeli. Semakin canggihnya fitur kamera di smartphone bahkan sudah menggeser fungsi kamera digital.

Tren penggunaan smartphone untuk selfie ini, dimanfaatkan vendor smartphone dengan mengeluarkan smartphone yang memiliki fitur kamera yang semakin canggih, baik untuk kebutuhan fotografi pada umumnya maupun untuk ber-sefie ria. Kamera juga dilengkapi dengan beragam fitur untuk mempermudah kegiatan selfie, baik dari segi hardware maupun software pengolah foto-nya. Tren ini juga yang dimanfaatkan Asus dengan merilis seri Zenfone Selfie ZD551KL.

Asus Zenfone Selfie diperkenalkan menjelang akhir tahun 2015 lalu, meneruskan famili  Zenfone 2 yang sangat laris dipasaran. Lalu apa keunggulan Asus Zenfone 2 dengan tambahan embel-embel selfie ini?

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Selfie

Kita akan membahasnya dari segi kameranya terlebih dahulu yang menjadi jualan utama Smartphone Asus Zenfone Selfie ini. Menegaskan smartphone terbarunya sebagai smartphone untuk fotografi, Asus membenamkan kamera yang disebutnya sebagai kamera PixelMaster dengan fitur Dual-Camera 13 megapixel (kamera depan dan belakang), Dual-Flash (pada kamera depan dan belakang), serta fitur auto-focus super cepat yang hanya membutuhkan waktu 0,03 detik.
Kamera PixelMaster Asus Zenfone Selfie

Baca Juga: Asus Transformer T100HA Terbaru, ditenagai Intel Atom x5 quad core

Kamera PixelMaster ini memiliki resolusi tinggi dengan bukaan lensa lebar (f/2.2) serta sudut pandang lensa hingga 88 derajat. Adapun mode Selfie Panorama sendiri akan dapat dihasilkan kamera depan hingga 140 derajat yang memungkinkan mengambil foto dengan lebih banyak orang dalam satu frame.

Asus Zenfone Selfie menggunakan menggunakan sensor buatan Toshiba yang didukung struktur 5 elemen lensa Largan dan dilengkapi oleh lensa Blue Glass yang berfungsi untuk mereduksi lebih dari 90% cahaya infra merah, mencegah mata merah (red eye), meminimalkan blur saat mengambil gambar dan memperkuat pencahayaan.

Sistem PixelMaster 2.0 mampu menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dengan pencahayaannya yang akan meningkat 4x lipat lebih terang dan kontras warna pun meningkat hingga 4x lipat (400%). Hebatnya lagi dengan sistem PixelMaster ini, menjadikan pemotretan pada malam hari dengan pencahayaan yang minim tetap dapat menghasilkan foto yang terang tanpa noise jika kamera difingsikan dalam mode Low-Light, meski tanpa menggunakan lampu flash.

Kamera Asus Zenfone Selfie juag sudah dilengkapi dengan 17 mode siap pakai, mulai dari mode Auto, Mode Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.

Beralih kesegi desain, Asus Zenfone Selfie mengadopsi desain ergonomic Arc di mana sisi belakangnya dibuat melengkung sesuai dengan kontur telapak tangan manusia, yang menjadikannya terasa nyaman saat di genggam. Pada bodi bagian belakang Asus menempatkan tombol volume yang juga dapat difungsikan sebagai tombol untuk mengambil foto. Dengan penempatan tombol disisi belakang tentu akan memudahkan ketika mengambil foto selfie.

Desain Asus Zenfone SelfieTak hanya sisi kamera yang di unggulkan Asus, dari sisi layar pun Asus menyematkan layar IPS 5,5 Inci dengan resolusi 1080×1920 pixel berkerapatan 403ppi dan kecerahan hingga 400 units, yang membuatnya mampu menampilkan gambar yang tajam dan cerah. Layar Asus Zenfone Selfie juga sudah dilapis oleh kaca Gorilla Glass 4, yang tahan terhadap benturan saat terjatuh dan kaca yang lebih tahan terhadap goresan.

Asus Zenfone SelfieDari segi dapur pacu, Asus Zenfone Selfie ditenagai dengan prosesor Snapdragon 615 (seri MSM 8939) dari Qualcomm yang mengusung 8-inti (octa-core) yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB,  Dengan memori internal 16 GB atau 32 GB. Zenfone Selfie di sokong dengan baterai Lithium-Polimer berkapasitas 3.000 mAh. Menyediakan dua slot kartu micro SIM dual standby, Zenfone Selfie juga sudah mendukung 4G LTE, untuk koneksi internet yang cepat.

Harga Asus Zenfone Selfie di Indonesia yaitu Rp. 2,799 juta untuk versi memori internal 16GB dan Rp 2,999 juta untuk versi memori internal 32GB. Zenfone Selfie hadir di Indonesia dengan tiga pilihan warna yang cantik, yakni Aqua Blue, Chic Pink, dan Pure White.

Check Also

Daftar HP Android Meizu Terbaik di Indonesia

Daftar HP Android Meizu Terbaik di Indonesia

KabarTekno.id – Sebagai salah satu vendor smartphone yang berasal dari negeri Tiongkok, Meizu termasuk yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *